An Edible Story of Indonesia

Toggle menu

NUSA Indonesian Gastronomy – An Edible Story of Indonesia

Japanese Version
www.jakartashimbun.com
22|10|2016
The Daily Jakarta Shimbun
28|10|2016


YES, CHEF! – Ragil Imam Wibowo (NUSA Indonesian Gastronomy)

www.qubicle.id
01|10|2016

Kita kini bisa semakin berbangga dengan kuliner negeri sendiri berkat kehadiran NUSA Indonesian Gastronomy yang berlokasi di Kemang, Jakarta. Sang pendiri sekaligus jawara yang mengawal eksistensi restoran keren satu ini adalah sosok yang sudah kita kenal cukup lama di dunia pertelevisian.

Adalah seorang Chef Ragil yang sudah sejak lama menyimpan rasa cinta mendalam pada kuliner negeri sendiri. Masa lalunya diwarnai usaha tanpa lelah untuk mendokumentasikan cara memasak makanan rumahan sang ibu untuk kemudian ia sempurnakan dengan berbagai penjelajahan yang dilakukannya hingga hari ini.

Petualangannya sekian tahun di dunia kuliner ini membawa Chef Ragil menuju pelosok-pelosok Indonesia demi mencari tahu kekayaan bahan-bahan makanan tradisional, cara memasak klasik, hingga berbagai masakan yang banyak orang Indonesia sendiri tidak mengetahuinya.

Hingga kini bersama NUSA Indonesian Gastronomy, Chef Ragil membagi hasil bertualangnya dengan menyajikan masakan-masakan yang khusus menggunakan bahan-bahan yang dihasilkan asli dari daerahnya. Sebut saja jamur kulat pelawan dari Bangka-Belitung, kacang pili dari Jailolo, serta berbagai warna warni lainnya dari Nusantara.

Pada episode spesial kali ini, FoodieS ingin berbagi cerita mengenai sang chef dan kiprahnya dengan NUSA. Tentunya Chef Ragil sendiri akan menampilkan berbagai hasil kebolehannya di dapur dan dijamin, pasti kalian akan semakin cinta dengan kerennya kuliner negeri sendiri.

Enjoy the ride!

» Read More
» Kitchen Hacks 1
» Kitchen Hacks 2


NUSA

www.manual.co.id
07|09|2016

Featuring native dishes from the tip of Sabang to the tail of Merauke, Nusa provides a memorable gastronomic experience accompanied with an elaborate background story behind each offering.

Housed in a refashioned old Dutch residence in Kemang, NUSA (short for Nusantara, which means the archipelago) is a fine place to start when it comes to expanding your lexicon of Indonesian gastronomy. Headed by Chef Ragil Imam Wibowo, the focus of NUSA is to present these traditional native dishes in contemporary ways.

Bringing unfamiliar and unusual traditional Indonesian dishes to the attention of wider audience is no doubt a lofty ambition given the size of the country. That’s why instead of hammering the virtues of comprehending these dishes, NUSA zeroes in on letting the taste do all the talking, and that in turn, leaves a lasting impression.

» Visit The Website


Indo Pride – NUSA Siap Membawa Kuliner Indonesia Ke Tingkat Lebih Tinggi

FHM Magazine Indonesia
01|10|2016

Chef Ragil Imam Wibowo dikenal jenius di dalam dapur. Pria yang pernah menyabet gelar Iron Chef Indonesia ini selalu punya inovasi di setiap makanannya. Untuk kreasi yang terbaru, dia ingin melestarikan warisan kuliner Indonesia dengan menggunakan resep otentik dan presentasi yang modern. Karena alasan itu, sekarang hadir .

» Read More


© 2016. Nusa Indonesia Gastronomy. All Rights Reserved

.